438D, Bandung) jam 08.00.Saya datang setengah jam sebelumnya, karena kalau Saya datang tepat jam 08.00, itu tandanya Saya tetap terlambat. Sampai di Bandung dijemput Abah di depan BTC.Go-Jek Gedung Astra International - Pool CitiTrans Kelapa Gading : IDR 3.000 (dan Saya ga bayar karena masih ada sisa IDR 5.000 Go-Pay)Sampai malem tidak ada SMS (Saya yakin tidak akan lolos dari pagi), dan dari temen tahu kalau ada yang lolos dan beliau S2.Baik, memang Saya anak Teknik, tidak pas untuk perusahaan Anda, seperti yang Anda katakan. GENERAL REQUIREMENTS GPA > 3.00 ; Age max. Cepat, kan?

Dibilang Interview HRD, bukan orang HRD, dibilang Interview Psikolog, interviewnya tentang perusahaan.Ngobrol sekitar 30 menit, tanya orang-orang yang ke luar sehabis interview mereka dapat info pengumuman lulus seleksi kapan karena Saya diberi tahu “hari ini sore, ditunggu saja.”. Saya sih positive thinking aja.Ternyata kita diminta melakukan TPA lagi. Lowongan Kerja PT TAM - PT Toyota Astra Motor atau PT TAM merupakan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATMP) mobil Toyota dan Lexus di Indonesia. Hanya beberapa orang yang lolos Psikotest masuk ke tahap Interview Psikolog.

Salah satu jurusan yang diperbolehkan mendaftar adalah Teknik Mesin, maka dari itu Saya apply.Sehari sebelumnya, jam 10.32, Saya mendapat SMS yang mengundang Saya untuk mengikuti Psikotest PT TAM di Astra Bizz Centre (Jl. Tapi, aga aneh aja. Mungkin dibawah sekitar 30 orang, dibagi 2 hari.

Sopir Angkot di Sukabumi Terbalik Pasang Bendera Merah PutihMembuat Polisi Tidur Sembarangan?

Berangkat dengan jurusan CitiTrans Dipati Ukur (naik dari Pasteur) - Kelapa Gading. Antre panjang segala macem, akhirnya masuk ke Sabuga, apply sana, apply sini.
Sebagai seorang pencari kerja, alias pengangguran (ha!) Mengutip dari situs resmi perseroan, periode lowongan ini hingga tanggal 2 Maret 2020 dengan posisi yang ditawarkan yaitu Officer Development Program (ODP) dan … si Saya melakukan banyak research ke perusahaan tentang bagaimana perusahaan tersebut menyaring calon pegawainya. Alhamdulillah Saya masuk ke yang hari ini jam 15.00.Saya lupa tepatnya jam berapa Saya dipanggil masuk untuk Interview Psikolog, karena Saya nervous (maklum pertama kali Interview beneran). Berikut ini merupakan informasi terbaru mengenai penerimaan calon pegawai baru di instansi PT Toyota Astra Motor hingga tanggal 30 September 2019.

Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Ternyata tidak semua orang datang bila dilihat dari peserta yang sudah memenuhi ruangan.
Nanti dari Pool CitiTrans Kelapa Gading ke Gedung Astra International naik ojek online sekitar kurang dari 5 menit.Go-Jek Pool CitiTrans - Gedung Astra International : IDR 10.000 (Rush Hour)Datangi meja receptionist, keluarkan KTP, tukar dengan visitor card, lalu naik ke lantai 3, tanda tangan daftar hadir, masuk ruang auditorium.Ada yang aneh sih waktu masuk, panitianya orang yang sama dengan orang yang melaksanakan psikotest waktu di Bandung. Beliau nyempet-nyempetin dateng ke Gedung Astra buat jemput Saya. Toyota-Astra Motor telah memiliki pabrik produksi seperti stamping, casting, engine dan assembly di area industri Sunter, Jakarta.

Dalam mendukung penjualan dan layanan purna jual, TAM dibantu oleh 5 dealer utama yang membawahi dealer-dealer yang tersebar di seluruh … Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Bahkan mau nganterin ke gedung, nyariin angkot sama bus buat pulang pas hujan badai. Ya, Saya kasih tahu aja.

06/08/2020 Toyota Luncurkan All New Corolla Cross, Urban SUV yang Fun, Nyaman, Fungsional, dan Ramah Lingkungan . Jebol dompet Saya kalo harus bolak-balik Jakarta- Bandung. Namun, karena ada demo, Interview HRD dilaksanakan Senin 7 November 2016 jam 09.00.Saya masih tercengang dapat SMS Interview HRD karena Saya sendiri ketawa-ketawa pas di perjalanan pulang “Kenapa Saya ngomongin hal itu pas Interview Psikolog?” itu aja yang Saya inget, sehingga Saya pesimis (pake banget) buat pergi ke Interview HRD. Untuk orang yang hanya bisa gambar teknik kaya Saya, Saya cukup puas ngerjain itu semua walaupun hasilnya ga berbentuk. Saya sudah tidak mood (hasil dari gabungan segala kejadian dari hari sebelumnya).Ke luar dari ruangan Saya diserbu, ditanya segala macem. Ini pertama kalinya Saya mengerjakan tes Pauli ini.

Janjinya kan Interview HRD, tapi tes TPA lagi, tes kepribadian lagi. Tadinya Saya tidak akan datang ke sana karena pasti crowded sangat. Nyaman pula. Akhirnya Saya tanya ke teman yang duduk di pinggir Saya “Sebelum ikut tes ini, pernah ikut tes tahap sebelumnya dari TAM?” dan jawabannya “Engga pernah. Yang lain dibilang nanti sore di SMS. Saya sih positive thinking aja.

Hanya sekitar 120 orang, mungkin bahkan kurang.Test pertama yang dilakukan adalah Test Potensi Akademik (TPA) seperti hitung-hitungan sederhana (kali, bagi, tambah, kurang, pecahan, desimal), sinonim-anonim kata, mencari persamaan dalam suatu gambar, sama satu lagi Saya lupa (ya pokoknya TPA aja kaya gimana). Lalu disiruh tunggu di luar sekitar satu jam.

Berangkat dari Astra jam 15.30, sampai ke Depok jam 21. Alhamdulillah, ternyata dikasih kesempatan buat masuk ke gedung Astra Internasional.Ke Sunter Saya pakai travel favorit Saya, CitiTrans. Walaupun test di perusahaan yang Saya daftar tidak tembus semua dan walaupun sudah dipanggil masih ada yang gagal di tahap testnya, tapi berbagi pengalaman tentang kegagalan bukan sesuatu yang memalukan buat Saya.Mari kita mulai dengan perusahaan pertama yang memanggil Saya untuk tes di perusahaannya.28 - 30 Oktober 2016 ada ITB Career Days di Sabuga. Itupun tidak Saya kerjakan semua.Langsung dilanjut test ke dua yaitu tes Pauli atau tes koran. !Saya sampai Pool CitiTrans sekitar 10.10, langsung pesan yang 10.45. Setau Saya, tahap tes TAM itu adalahSaya lulus tahap 1, berarti Saya ke Jakarta untuk tahap 2. Saya lupa berapa soal semuanya. TOP BGT Satpam Astra Bizz Centre).Masuk ke gedung, naik ke lantai 3, langsung disambut meja receptionist yang di atasnya sudah ada daftar peserta yang akan mengikuti Psikotest pada hari itu.

Banyak orang yang tidak setuju, termasuk Saya. Ini tes pertama kali.”Saya bingung aja gitu.